Sample

Selamat datang di blog Ambalan Syarif Hidayatullah-Cut Meutia Gudep 02.001-02.002 Pangkalan MAN Parungpanjang-Bogor

Minggu, 10 Oktober 2010

Profil MAN

PROFIL
Madrasah Aliyah Negeri Parung Panjang
Visi

Siapnya Kader Umat yang Berwawasan :
ke-Unggulan, ke-TAqwaan dan ke-MAndirian (UTAMA)

Misi

Menyelenggarakan Pendidikan untuk siapnya  generasi bangsa yang beriman, bertaqwa, menguasai ilmu pengetahuan, berakhlakul karimah serta santun dalam bermasyarakat.
Meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme tenaga kependidikan sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan.
Menjadikan MAN Parungpanjang sebagai Madrasah berorientasi pada pencapaian kompetensi Keknologi Informasi dan komunikasi.

Prinsip Organisasi
A. Landasan : Amanah
Berawal dari sebuah hadist Rasulullah yang diriwayatkan oleh At-Tirmidzi “ Setiap manusia pasti mempunyai kesalahan, bukanlah manusia apabila ia tidak mempunyai kesalahan, namun sebaik-baik manusia yang bersalah adalah yang mengakui kesalahannya dan segera bertaubat” . Terma amanah bermakna terpercaya dan penuh rasa tanggung jawab, berawal dari sikap pengendalian diri yang prima yang tumbuh dari kesadaran bahwa Allah senantiasa mengawasi gerak-geriknya serta keinginan untuk hidup mulia di dunia dan terlebih di akhirat nantinya. Amanah adalah bagian dari ibadah.
Setiap SDM MADRASAH ALIYAH NEGERI PARUNG PANJANG tidak hanya bertanggung jawab kepada stakeholders, namun lebih daripada itu dan yang utama adalah bertanggung jawab kepada Allah SWT.
2. Prinsip Kedudukan : Unit Kerja MAN di Bawah Payung Pemerintah Departemen Agama Kab. Bogor yang obyektif dan nonpartisan.
Pernyataan sebagai Unit Kerja Pemerintah Departemen Agama mengandung makna atas kedudukan MADRASAH ALIYAH NEGERI PARUNG PANJANG Kab. Bogor secara institusional dan struktural serta fungsional. Secara institusional, MADRASAH ALIYAH NEGERI PARUNG PANJANG adalah public institution atau institusi publik yang berperan sebagai lembaga pendidikan keagamaan dan dikelola oleh para pengelola yang memiliki kapabilitas, integritas, dan kredibilitas yang baik, baik secara akademik maupun moral. Secara struktural, MADRASAH ALIYAH NEGERI PARUNG PANJANG- sebagai salah satu potensi kompetensi inti – merupakan unit kerja yang strategis.
3. Prinsip Manajemen : Profesional, Transparan, Kreatif dan Inovatif, Berorientasi pada perbaikan terus – menerus.
Pernyataan profesional, transparan, kreatif dan inovatif serta berorientasi pada perbaikan terus – menerus menandakan komitmen yang kuat dari seluruh SDM MADRASAH ALIYAH NEGERI PARUNG PANJANG untuk mewujudkan harapan stakeholders, yakni menjadikan MADRASAH ALIYAH NEGERI PARUNG PANJANG sebagai good public institution.
4. Prinsip Aktivitas Inti : Pengembangan pendidikan dan Pengajaran Yang benafaskan islam .
Pernyataan Pengembangan pendidikan dan pengajaran yang bernafaskan islam sebagai aktivitas inti menandaskannya sebagai muara ilmu amaliah dan amal ilmiah dari seluruh aktivitas program utama dan pendukung organisasi.
Prinsip-prinsip organisasi merupakan nilai-nilai utama yang memandu arah organisasi. Disebut nilai utama, sebab ia menjadi sandaran utama yang akan memayungi semua aktivitas organisasi dari fungsi payung strategis hingga taktis. Bagi Madrasah Aliyah Negeri Parung Panjang , dengan nilai-nilai amaliah, semua sumberdaya manusia organisasi diarahkan untuk menjalankan semua aktivitas organisasi dengan visi, misi dan persepsi yang sama, utuh, dan menyeluruh sesuai dengan peran, fungsi, dan tugasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar